Cara Mengatasi Android Cepat Panas

Cara Mengatasi Android Cepat Panas - Apakah Anda merasakan Adroid Anda cepat sekali panas. Hal itu bisa terjadi karena banyak faktor. Android yang cepat panas biasanya karena pengguaan yang berlebihan. Namun bagaimana jika panas yang terjadi secara cepat dan Anda menganggapnya tidak wajar.

Panas pada perangkat Android bisa wajar seperti jika digunakan terus menerus bermain game pastinya perangkat akan panas. Namun bisa juga tidak wajar karena beberapa penyebab. Teman saya biasa mengatasi ini dengan mencelupkan Androidnya ke air, namun Anda tidak usah melakukan hal itu karena hal itu sangatlah tidak benar.

Cara Mengatasi Android Cepat Panas
Android

Tips berikut mungkin bisa mengatasi masalah Anda, namun sebelumnya Anda harus tahu apa yang membuat Android Anda panas supaya solusi sesua dengan masalah yang ada, jadi tidak sia-sia.

Cara Mengatasi Android Cepat Panas

Faktor penggunaan
Pertama jika Anda suka menggunakan telepon, pencinta chatting seperti sering sms atau bahkan BBM yang membutuhkan koneksi internet, pastinya itu akan membuat Android cepat panas. Untuk hal ini saran saya jangan berlebihan menggunakan hal-hal tersebut, seperlunya saja. Karena ktifitas yang tanpa henti bisa membuat Android cepat panas dan juga menguras baterai hp.

Faktor aplikasi
Aplikasi yang banyak di Android akan membuat Android lemot jika spesifikasi tidak memadai. Begitupun akan membuat Android cepat panas jika aplikasi tersebut berjalan di background. Solusinya kurangi aplikasi pada Android Anda terutama yang berjalan di background karena meskipun Android tidak digunakan atau dalam keadaan tidak menyala (bukan mati), aplikasi tersebut akan terus menggunakan daya sehingga Android akan cepat panas.

Faktor sinyal
Periksalah apakah kekuatan sinyal provider yang Anda gunakan di daerah tempat tinggal Anda bagus. Jika tidak gantilah dengan provider yang mempunyai sinyal bagus di daerah Anda karena jika sinyal tidak bagus maka Android akan berusaha keras memperoleh sinyal yang memadai dan itu akan membuatnya mengkonsumsi banyak daya sehingga Android akan cepat panas.

Faktor cuaca
Tidak bisa dipungkiri Indonesia memiliki cuaca yang panas meski tak sepanas di Arab tetapi ini sudah dianggap panas oleh oarang di Indonesia. Mungkin Anda tidak mengira ini akan berpengaru terhadap Android. Namun ternyata ini berpengaru kepada Android dimana Android juga akan ikut panas jika lingkungan sekitar juga panas.

Faktor baterai
Ini adalah hal terakhir yang bisa menjadi penyebab Android panas. Baterai punya umur dan jika sudah waktunya maka baterai harus diganti, Ini mempengaruhi daya tahan baterai dan jika daya tahan baterai menurun pastinya baterai akan cepat habis dan juga cepat panas. Jadi cek baterai Anndroid Anda dan pastikan apakah ini yang menjadi penyebab Android cepat panas. Jika iya maka yang harus Anda lakukan adalah mengganti baterai dengan yang baru.

Beberapa penyebab diatas adalah yang biasa terjadi pada Android dan dengan solusi tersebut besar kemungkinan Anda bisa mengatasi Android yang cepat panas, semoga berhasil.

0 Response to "Cara Mengatasi Android Cepat Panas"

Post a Comment


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM
*Untuk komentar yang lebih dari 200, silahkan klik pada LOAD MORE dibawah kotak komentar untuk menampilkan komentar selanjutnya