Cara Melakukan Auto Text Di Android

Cara Melakukan Auto Text Di Android – Saya yakin semuanya sudah tau apa itu auto text. Itu loh yang biasanya pada Blackberry, mungkin ada yang berpikiran begitu pada saat membaca kata auto text. Kalau anda berpikir begitu berarti anda sudah mengerti karena memang kurang lebih sama seperti pada Blackberry. Dari katanya saja auto text yang artinya teks otomatis yaitu pada saat menulis suatu kata maka akan ada kata yang muncul secara otomatis dan kata yang muncul itu bisa dirubah sesuai keinginan anda sendiri.

Jika anda sering melihat teman anda menulis di sms, fecebook, ataupun twitter dengan kata-kata aneh atau tidak biasa, itu biasanya adalah auto text. Pasti anda penasaran bagaimana dia melakukan itu dan biasanya yang bisa melakukan auto text adalah pengguna Blackberry.

Tetapi jangan khawatir bagi anda pengguna android yang ingin melakukan auto text karena pengguna Android juga bisa melakukan auto text di Android, bedanya jika pengguna Blackberry tidak usah menggunakan aplikasi tambahan jadi langsung memasukkan auto textnya saja kalau pengguna Android harus menggunakan aplikasi yaitu aplikasi keyboard yang bernama Smart Keyboard Pro.


Cara Melakukan Auto Text Di Android

Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang aplikasi Smart  Keyboard Pro yang akan kita gunakan untuk auto text. Dari artinya saja sudah jelas ini adalah smart (pintar), keyboard (untuk mengetik, berbentuk tombol virtual), dan pro (biasanya berbayar) yang ini memang benar berbayar. Adapun fitur-fiturnya seperti bisa menggunakan banyak bahasa, mengganti skin, prediksi teks, gesture, input suara, backup dan restore pengaturan, dan masih banyak lagi.

Cara Melakukan Auto Text Di Android

Susah saya jelasinnya, jika masih bingung langsung saja untuk yang mau tau atau yang memang ingin melakukan auto text bisa melihat cara berikut.

Cara Melakukan Auto Text Di Android

  1. Untuk aplikasinya cari saja di google dengan kata kunci download smart keyboar pro untuk android, pasti banyak kalau anda mau mencari.
  2. Download dahulu auto textnya.
  3. Kalau sudah, install aplikasinya Smart Keyboard Pro.
  4. Letakkan file auto text yang sudah di download tadi di SD card/smartkeyboardpro, nama file autotext tadi harus backup.zip jika tidak ganti namanya menjadi seperti itu.
  5. Buka aplikasinya, kemudian pilih Setting -> Select input method -> Pilih/Centang Smart Keyboard Pro.
  6. Masih di Setting pilih Smart Keyboard Pro yang ada di bawah Select input method.
  7. Pilih Backup settings, kemudian pilih Restore from SD Card.
  8. Pastikan kalau semua di atas sudah dilakukan dengan benar, caranya masuk ke Smart Keyboard Pro Setting (yg ada di bawah Select input method) kemudian pilih Text prediction lalu pilih Custom auto text dan lihat apakah sudah ada auto textnya, jika sudah berarti anda sudah sukses dan selamat ber auto text ria sepuasnya.
Semoga Anda semua bisa menggunakan auto text di Android dengan artikel Cara Melakukan Auto Text Di Android ini.

5 Responses to "Cara Melakukan Auto Text Di Android"


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM
*Untuk komentar yang lebih dari 200, silahkan klik pada LOAD MORE dibawah kotak komentar untuk menampilkan komentar selanjutnya