Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT S6310 Jelly Bean

Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT S6310 Jelly Bean - Setelah sebelumnya saya sudah membahas bagaimana cara root samsung galaxy young gt s6310, kali ini saya akan membahas smartphone yang sama tetapi kali ini flashing. Flashing adalah install ulang firmware Android. Biasanya flashing dilakukan karena Android mengalami mati total atau biasanya disebut bootloop. Ada juga yang untuk mengembalikan Android ke keadaan awal. Cara ini juga bisa untuk upgrade Android.

Mungkin Anda bertanya apa itu firmware? Firmware adalah software atau lebih mudahnya firmware adalah sistem operasi. Apakan Anda sudah paham? Jika sudah mari kita lanjut ke cara flashing samsung galaxy young gt s6310.

Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT S6310 Jelly Bean

Cara yang akan kita gunakan kurang lebih sama dengan cara flashing samsung galaxy young gt s5360 yang merupaka versi lawas dari generasi samsung galaxy young. Ya benar, kita akan menggunakan odin untuk bisa melakukan flashing. Jadi cara ini harus menggunakan pc.

Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT S6310

  1. Download terlebih dahulu samsung usb driver, Odin v3, dan firmware samsung galaxy young gt s6310
  2. Ekstrak firmware yang sudah di download
  3. Install samsung usb driver dan juga odin di pc Anda
  4. Siapkan samsung galaxy young S6310 Anda, lalu matikan
  5. Masuk ke mode download dengan cara menekan tombol Home + Power + Volume bawah secara bersamaan, jika sudah muncul warning tekan tombol volume atas
  6. Buka odin dan centang pada Auto Reboot dan F. Reset time, jika sudah biarkan saja. Yang lainnya tidak usah di centang
  7. Kemudian centang pada kolom PDA dan masukkan firmware yang sudah di ekstrak tadi
  8. Hubungkan android Anda ke pc dengan usb
  9. Pastikan android sudah terdeteksi oleh pc, biasanya ditandai dengan ID:COM yang terisi angka
  10. Jika sudah klik tombol Start dan tunggu hingga proses selesai
Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT S6310 Jelly Bean

Karena tipe dari samsung galaxy young banyak, jangan sampai salah tutorial. Jika Anda mencari tutorial apapun tentang samsung galaxy young milik Anda pastikan mencarinya dengan kata kuci yang lebih spesifik, sertakan seri dari samsung galaxy young Anda. Begitu juga jangan salah mempraktekkan tutorial ini pada Android yang salah.

Sekian tutorial kali ini, lakukan dengan hati-hati dan benar jika ingin berhasil flashing samsung galaxy young gt s6310 Anda. Salam sukses dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT S6310 Jelly Bean"

Post a Comment


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM
*Untuk komentar yang lebih dari 200, silahkan klik pada LOAD MORE dibawah kotak komentar untuk menampilkan komentar selanjutnya