Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Modem dan Hotspot Tathering

Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Modem dan Hotspot Wifi Tethering - Android mempunyai banyak sekali fitur yang mungkin banyak yang tidak diketahui. Fitur tersebut terkadang memang sangat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

Dengan hp Android kita bisa mengakses internet malalui komputer. Ya, Android bisa dijadikan sebagai modem. Ini sungguh sangat membantu karena jika kita tidak mempunyai modem dan entah ada suatu hal yang mengharuskan kita mengakses internet melalui komputer, tentu ini sangat bermanfaat.

Saya juga biasa menggunakan fitur ini untuk aktifitas internet sehari-hari, jadi saya mendapat gratis data bergiga-gigaa dari paket yang saya beli dan ini saya manfaatkan untuk mengakses internet melalui komputer tanpa takut kehabisa kuota. Dengan cara ini juga bisa untuk mengirit pulsa karena hanya daftar paket pada hp Android saja.

Namun tidak hanya menjadi modem saja, hp Android juga bisa digunakan untuk membagi wifi (portable wifi hotspot). Mudahnya adalah Android bisa digunakan untuk memancarkan wifi yang kemudian bisa digunakan oleh perangkat lain yang tentunya memiliki wifi.

Lalu bagaimana cara menjadikan Android sebagai modem atau sebagai hotspot? Caranya sangat mudah, tidak seperti pada sistem operasi lain seperti java ataupun symbian yang harus melakukan instalasi driver dulu dan lainnya yang  terbilang ribet. Silahkan lihat caranya berikut.

Cara Menjadikan Android Sebagai Modem dan Hotspot

Untuk bisa menjadikan Android sebagai modem, pertama sambungkan Android Anda ke komputer atau laptop dengan USB. Kemudian pergi ke Setting > Wireless & Network > Tethering & Portable Hotspot > Centang USB Tethering yang berada paling atas dan otomatis komputer atau laptop Anda akan tersambung ke internet.

Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Modem dan Hotspot Tathering

Kemudian untuk tethering wifi masih sama pada Tethering & Portable Hotspot centang yang kedua yakni Portable Wifi Hotspot namun sebelumnya atur dulu pada Portable Wifi Hotspot Setting nama wifi dan juga password (jika dipassword) jika tidak biarkan saja terbuka. Selesai, wifi siap digunakan pada laptop atau perangkan lainnya.

Untuk kecepatan internet itu tergantung pada jaringan yang ada, jika jaringan adalah 3G atau diatasnya bisa dipastikan akan stabil dan lancar. Paket internet yang digunakan juga mempengaruhi karena ada paket yang hanya bisa berada pada jaringan 2G.

Sekian tips & trik kali ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Modem dan Hotspot Tathering"

Post a Comment


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM
*Untuk komentar yang lebih dari 200, silahkan klik pada LOAD MORE dibawah kotak komentar untuk menampilkan komentar selanjutnya