Cara Mudah Merubah Tombol Kirim Menjadi Enter Pada BBM v1

Cara Mudah Merubah Tombol Kirim Menjadi Enter Pada BBM v1 - Pada zaman yang serba instan ini semua yang dipelukan akan bisa didapat dengan mudah, semua sekarang serba instan yang pastinya hal tersebut tidak lepas dari kemajuan di bidang teknologi.

Kemajuan teknologi menjadikan kemudahan dalam hal messaging atau perpesanan. Jika dulu mengirim sms dibatasi dengan jumlah kini dengan adanya aplikasi layanan pesan seperti BBM kita bisa mengirim pesan sebanyak yang kita mau tanpa takut kehabisan pulsa. Ya, BBM hanya membutuhkan koneksi internet saja, bisa juga menggunakan wifi (untuk Android dan iOS).

Pada hp keluaran terbaru terutama Android pastinya selalu menggunakan layar sentuh. Dan biasanya orang akan lebih tertarik menggunakan keyboard qwerty karena bisa mengetik dengan cepat. Pada keyboard untuk mengetik sms mungkin masih ada tombol enter pada keyboard. Namun, pada sebagian aplikasi messanger fitur tersebut tidak ada tetapi digantikan dengan tombol send.

Cara Mudah Merubah Tombol Kirim Menjadi Enter Pada BBM v1

Kasus kali ini adalah yang terjadi pada BBM untuk Android yang menghilangkan fitur tersebut. Kita tahu kalau BBM sekarang sudah banyak penggunanya dan dengan masalah ini banyak yang mengeluh. Mereka tidak bisa menghilangkan kebiasaannya bahwa tombol enter pada bbm adalah tombol kirim. Karena akan sangat tidak nyaman jika itu sudah menjadi kebiasaan.

Dari masalah itu kemudian ada yang menemukan solusinya, mengubah tombol kirim menjadi enter pada bbm. Jika Anda salah satu yang mengeluhkan ini, sekarang Anda bisa tenang karena saya akan memberitahu bagaimana cara mengatasi ini. Bagaimana caranya? Silahkan simak caranya berikut.

Cara Merubah Tombol Kirim Menjadi Enter Pada BBM

  • Install Xposed dulu, jika belum tahu caranya silahkan baca Cara Mudah Install Xposed dan jika sudah selsesai install silahkan lanjut ke step 2
  • Download dan install bbmkeyboardlayout.apk seperti biasa
  • Setelah keduanya berhasil diinstall buka Xposed kemudian pilih pada menu - modules - dan centang pada bbmkeyboardlayout
  • Selesai, silahkan lanjutkan kebiasaan Anda

Cukup singkat tips diatas, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Merubah Tombol Kirim Menjadi Enter Pada BBM v1"

Post a Comment


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM
*Untuk komentar yang lebih dari 200, silahkan klik pada LOAD MORE dibawah kotak komentar untuk menampilkan komentar selanjutnya