Mengatasi BBM Yang Pending di Android

Mengatasi BBM Yang Pending di Android - Jika Anda pengguna BBM pastinya pernah mengalami BBM pending atau tidak terkirim, biasanya ini ditandai dengan jam merah pada pesan BBM. Hal itu pasti membuat penggunanya jengkel termasuk saya sendiri, apalagi jika pesan yang dikirim sifatnya harus sampai segera.

Banyak penyebab yang bisa membuat pesan BBM pending. Salah satu penyebabnya biasanya pada pihak penyedia layanan internet atau internet provider yang tidak stabil di daerah Anda dan hal itu bisa membuat hal itu terjadi. Penyebab lainnya adalah dari server BBM sendiri, dan ini biasanya terjadi oada pengguna BBM untuk Android.

Di Android ada icon BBM connected pada notifikasi yang seharusnya menjaga koneksi dengan server BBM tetapi hal itu masih belum bisa memastikan kalau koneksi terus terjaga. Masih saja ada pesan yang pending pada saat-saat tertentu. Salah satu yang bisa dilakukan karena masalah ini ada;ah install ulang aplikasi BBM. Namun itu membutuhkan waktu yang cukup lama.

Jika Anda salah satunya yang mengalami hal ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi BBM yang pending tanpa harus install ulang aplikasi BBM, untuk beberapa kasus hal itu mungkin harus dilakukan.

Mengatasi BBM Yang Pending di Android
BBM

Cara Mengatasi BBM Pending di Android

Karena Penyedia Layanan Internet
Pertama adalah memastikan apakah masalah disebabkan karena koneksi internet yang Anda pakai. Jika masalahnya karena provider internet yang Anda gunakan, Anda bisa mencoba menggunakan wifi yang stabil dan cepat untuk mengakses BBM, kalau sudah bisa mengatasi masalah Anda sudah bisa dipastikan jika masalahnya pada penyedia internet yang dipakai karena seringkali jaringannya tidak stabil. Sekarang Anda harus memikirkan menggunakan penyedia layanan internet yang baik di daerah Anda, baik bisa dari sinyal dan juga harganya (ini penting menurut saya pribadi).

Karena Server BBM
Jika tips diatas masih belum bisa menghilangkan masah Anda, mungkin penyebabnya dari server BBM itu sendiri. Yang bisa Anda lakukan adalah melakukan koneksi ulang dengan server BBM. Caranya dengan menutup BBM kemudian reboot Android, ketika Android hidup kembali BBM akan melakukan koneksi ulang ke server.

Ada kemungkinan cara diatas masih belum bisa mengatasi pending pada BBM, ada cara lain yang bisa dilakukan namun akan menghapus seluruh pesan yang ada di BBM. Hanya pesan yang terhaspus bukan kontak. Anda bisa menghapus data BBM pada pengaturan aplikasi dan coba login kembali ke BBM. Jika masih belum bisa saja, maka install ulang adalah pilihan akhir yang bisa dilakukan.

0 Response to "Mengatasi BBM Yang Pending di Android"

Post a Comment


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM
*Untuk komentar yang lebih dari 200, silahkan klik pada LOAD MORE dibawah kotak komentar untuk menampilkan komentar selanjutnya