Setelah Sekian Lama, Akhirnya Nokia Meluncurkan Smartphone Android

Setelah Sekian Lama, Akhirnya Nokia Meluncurkan Smartphone Android - Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa Nokia akan meluncurkan smartphone Android. Kabar itu menjadi pembicaraan yang ramai oleh para pencinta gadget. Memang mengejutkan Nokia akan mengeluarkan smartphone Android. Tapi kabar tersebut memang benar adanya. Nokia sekarang ini sudah meluncurkan smartphonenya yang menggunakan sistem operasi android. Pihak Nokia meluncurkan 3 series yaitu bernama Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL.

Ini adalah terobosan baru dari Nokia untuk pasar smartphone Android. Android dari Nokia ini akan berbeda dengan kebanyakan Android. Dalam segi tampilan juga akan sangat berbeda karena Android adalah open source maka setiap vendor bisa mengeluarkan Android dengan gaya mereka termasuk dengan Nokia. Gaya tampilan Android keluaran Nokia ini akan meniru gaya dari windows phone Nokia yang mempunyai gaya metro.

Setelah Sekian Lama, Akhirnya Nokia Meluncurkan Smartphone Android

Selain dalam tampilan, Nokia juga menghilangkan layanan dari Google. Bila Anda biasanya menemui Android pasti sudah terinstall Google Play Store, jangan harap akan menemukannya di Android Nokia ini. Google play store akan digantikan dengan Nokia Store. Tetapi Anda masih bisa menginstall aplikasi pihak ketiga tetapi carilah sumber aplikasi yang terpercaya.

Layanan Gmail, Google Maps, Google Search juga tidak ada di Android ini. Jadi jangan heran jika tidak menemukan layanan populer Google pada Android keluaran Nokia. Tetapi jangan khawatir karena layanan tersebut akan digantikan dengan milik Nokia yang katanya memiliki kemampouan lebih baik.

Spesifikasi dari ketiga Android ini sudah diketahui karena sudah beredar di beberapa Negara tetapi untuk Indonesia harus bersabar dahulu. Nokia X dan X+ memiliki spesifikasi layar 4 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1 GHz, RAM 768 MB, kamera beresolusi 3 MP, dan baterai berkapasitas 1500 mAh. Sementara itu, Nokia XL memiliki spesifikasi yang paling baik yaitu memiliki layar 5 inci, RAM 768 MB., kamera ada dua belakang 5MP dengan flash dan depan 2MP, dan baterai berkapasitas 2000 mAh. Untuk harga Nokia X, X+ dalam kisaran 1,6 juta sedangkan Nokia XL dalam kisaran 1,8 juta..

0 Response to "Setelah Sekian Lama, Akhirnya Nokia Meluncurkan Smartphone Android"

Post a Comment


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM
*Untuk komentar yang lebih dari 200, silahkan klik pada LOAD MORE dibawah kotak komentar untuk menampilkan komentar selanjutnya