Tutorial Cara Install ClockWorkMod Recovery Samsung Galaxy Mini S5570

Tutorial Cara Install ClockWorkMod Recovery Samsung Galaxy Mini S5570 - ClockWorkMod atau yang biasa disingkat CWM adalah recovery modifikasi atau recovery yang lebih lengkat dan mempunyai banyak fitur yang tidak dimiliki recovery bawaan. Tidak lengkap memang jika sudah melakukan root pada Samsung Galaxy Mini tetapi tidak menginstall CWM recovery.

Perbedaan recovery bawaan dengan CWM recovery adalah CWM recovery yang lebih mempunyai banyak fitur. CWM recovery bisa melakukan backup sistem Android dan juga restore sistem Android yang sudah dibackup. Untuk yang suka memodifikasi atau berganti custom rom pasti membutuhkan CWM recovery karena itulah juga adalah fungsi CWM yaitu bisa install rom. Fungsi lainnya adalah menghapus dalvik cache, menghapus battery stats, mempartisi dan masih banyak lagi.

Tutorial Cara Install ClockWorkMod Recovery Samsung Galaxy Mini S5570

ClockWorkMod pada setiap tipe Android berbeda-beda, CWM ini hanya untuk Samsung Galaxy Mini S5570 jadi jangan menginstallnya diperangkat Android lain jika tidak ingin terjadi sesuatu pada Android anda. Cara installnya sangat mudah seperti install CWM pada Samsung Galaxy Young. Kita hanya harus Flash via recovery bawaan Samsung dan selesai.

Sebenarnya ada cara lain untuk install CWM recovery pada Samsung Galaxy Mini tetapi harus memakai pc dan caranya menurut saya ribet jadi saya cari cara lain yang mudah yaitu dengan cara ini. Saya sudah mencobanya dan berhasil. Jika anda tidak ingin gagal, lakukanlah sesuai apa yang saya jelaskan nanti.

Tutorial Cara Install ClockwordMod Recovery Samsung Galaxy Mini

1. Pastikan Samsung Galaxy Mini sdah diroot, jika belum silahkan lihat caranya disini
2. Pastikan juga baterai dalam keadaan terisi penuh atau minimal 50%
3. Download bahannya yaitu ClockWordMod untuk Samsung Galaxy Mini
4. Setelah selesai mendownload CWM, letakkan di sd card. Letakkan diluar saja jangan difolder supaya mudah mencarinya nanti
5. Matikan Android anda dan masuk ke recovery mode. Caranya dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan
6. Sudah masuk ke recovery mode pilih apply update from sd card dan cari CWM yang sudah didownload tadi kemudian pilih

Catatan: Gunakan tombol volume atas untuk keatas dan volume bawah untuk ke bawah.

Selesai berarti CWM sudah siap digunakan sesuai kebutuhan anda, entah itu mau install custom rom karena banyak sekali custom rom yang keren untuk Samsung Galaxy Mini, untuk bacup rom, atau lainnya.

Sekian Tutorial Cara Install ClockWorkMod Recovery Samsung Galaxy Mini S5570 semoga cara install cwm recovery bermanfaat untuk Anda yang belum tahu.

0 Response to "Tutorial Cara Install ClockWorkMod Recovery Samsung Galaxy Mini S5570"

Post a Comment


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM
*Untuk komentar yang lebih dari 200, silahkan klik pada LOAD MORE dibawah kotak komentar untuk menampilkan komentar selanjutnya