Tips Cara Mempercepat Kinerja Android

Tips Cara Mempercepat Kinerja Android - Kita tahu Android sekarang sangat populer dan menjadi sistem operasi yang banyak digunakan oleh orang di indonesia maupun di luar negeri. Tidak heran kalau banyak bermunculan Android baru yang lebih murah dan memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan Android dengan harga mahal. Banyak pilihan merk dari lokal sampai yang dari luar.

Android memang open source jadi siapa saja bisa menggunakan Android sebagai sistem operasinya. Apalagi dengan adanya BBM untuk Android yang pasti banyak membuat orang beralih dari tidak menggunakan Android jadi menggunakan Android karena itu pasti mempunyai daya tarik tersendiri. Dan juga dengan menggunakan BBM di Android kita tidak perlu membeli paket khusu karena BBM di Android bisa digunakan dengan paket biasa dan dengan memakai wifi juga bisa. Berbeda dengan BBM di BlackBerry yang harus memakai paket khusus untuk bisa menikmati layanannya dan juga tidak bisa diakses menggunakan wifi.

Tips Cara Mempercepat Kinerja Android

Baru-baru ini Nokia mengeluarkan produk terbarunya yang bersistem operasi Android. Saya sempat tidak percaya mendengarnya karena dari dulu Nokia tidak tertarik menggunakan sistem opersi Android dan bertahan dengan windows phonenya tetapi kali ini menggunakan sistem operasi Android. Setelah saya mencari tau lebih dalam ternyata benar adanya dan sekarang ini mungkin sudah ada dipasaran. Mungkin untuk ke Indonesia masih belum ada. Untuk lebih lengkapnya silahkan membaca artikel sebelumnya setelah sekian lama akhirnya Nokia meluncurkan smartphone yang bersistem operasi Android.

Kembali ke topik utama yaitu mempercepat kinerja Android. Mungkin dari banyak kelebihan Android ada beberapa masalah yang banyak dijumpahi para pengguna Android, salah satunya Android lemot ketika sudah sekian lama digunakan. Saya sebagai pengguna Android juga pernah mengalami Android tetapi itu sebelum mengenal Android. Sekarang saya sudah sedikit bisa mengatasi masalah itu. Maka dari itu saya ingin membagikan tips bagaimana cara mempercepat kinerja Android supaya tidak lemot atau lelet.

Berikut Tips Cara Mempercepat Kinerja Android

1. Hapus aplikasi yang tidak digunakan. Ini adalah salah satu kesalahan para pengguna Android, karena banyaknya aplikasi yang ada Google Play Store atau sumber lainnya mereka menginstall banyak aplikasi tanpa memperdulikan kemampuan Android yang mereka gunakan. Jadi install semua aplikasi yang mereka ingikan. Tentu saja jika Android sudah kelebihan muatan akan lemot. Menginstall aplikasi yang tidak digunakan adalah cara terbaik untuk mengatasi Android yang lemot dan membuat kinerja Android menjadi normal kembali. Dan juga kalau kita membutuhkan aplikasi itu lagi kan bisa diinstall kembali, gampang kan.

2. Hapus cache aplikasi. Cache memang berguna untuk mempercepat pembukaan aplikasi yang sudah pernah dibuka. Tetapi jika sudah menumpuk malah akan memberatkan kinerja Android jadi kita sekali-kl=ali harus membersihkannya. Caranya silahkan lihat disini.

3. Kurangi memakai widget. Memakai widget memang bisa mempercantik tampilan Android, tetapi kalau itu membuat Android terasa lemot kurangilah memakai banyak widget, pakailah seperlunya saja.

4. Jangan memakai wallpaper bergerak. Ini juga bisa mempercantik Android tetapi sama dengan widget bisa memperlambat kinerja Android.

5. Sering-seringlah melakukan reset. Factory reset atau mengembalikan ke pengaturan pabrik bisa membuat Android menjadi seperti semula lagi. Untuk cara reset bisa lihat disini.

Kira-kira itulah beberapa tips cara mempercepat kinerja Android, semoga bisa membantu mengatasi masalah lemot pada smartphone Android.

0 Response to "Tips Cara Mempercepat Kinerja Android"

Post a Comment


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM
*Untuk komentar yang lebih dari 200, silahkan klik pada LOAD MORE dibawah kotak komentar untuk menampilkan komentar selanjutnya