Cara Backup Aplikasi Android Tanpa Root

Cara Backup Aplikasi Android - Membackup aplikasi bukanlah keharusan. Aplikasi yang kita download dari play store tidak akan menyisakan file apk karena langsung diinstall waktu itu juga. Tetapi ada yang ingin menyimpan apk tersebut untuk berjaga kalau aplikasi yang sudah diinstall itu hilang. Dengan begitu kita tidak perlu lagi download yang bisa menghabiskan kuota.

Maklum saja selain internet di Indonesia ini yang lemot, mahal, juga tidak unlimited alias berkuota. Untuk itu saya pernah menulis bagaimana cara mempercepat koneksi internet Android. Cara tersebut mungkin bisa sedikit membuat koneksi lancar dan kemyamanan dalam intenetpun akan didapat.

Cara backup aplikasi Android ini cukup mudah. Tidak usah root, tidak repot, dan tidak beresiko. Karena cara ini menggunakan bantuan Aplikasi. Mengapa harus dengan bantuan aplikasi? Karena saya tidak menemukan cara backup aplikasi Android tanpa aplikasi. Lagipula aplikasi yang digunakan sangat ringan dan tidak akan membebani ram Android.

Cara Backup Aplikasi Android

Aplikasi yang saya gunakan adalah Android Assistant. Silahkan download Android Assistant di play store. Install dan buka aplikasinya.

Cara Backup Aplikasi Android Tanpa Root

Gambar diatas adalah tampilan Android Assistant. Setelah Anda membukanya pilih pada tab Tools.

Cara Backup Aplikasi Android Tanpa Root

Geser ke bawah, pilih App Backup & Restore. Kemudian centang aplikasi yang ingin dibackup dan pilih Backup Selected.

Cara Backup Aplikasi Android Tanpa Root

Jika sudah berhasil maka pada aplikasi yang sudah di backup akan ada tulisan archived. Untuk hasil dari backup adalah file .apk yang disimpan di sd card pada folder AndroidAssistant_appbackup.

Sebenarnya masih banyak fitur dari Android Assistant ini, jadi tidak hanya backup aplikasi saja. Bisa restore, hapus dan install banyak aplikasi dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Sekian cara backup aplikasi android tanpa root semoga bermanfaat untuk Anda yang belum mengetahuinya.

0 Response to "Cara Backup Aplikasi Android Tanpa Root"

Post a Comment


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM
*Untuk komentar yang lebih dari 200, silahkan klik pada LOAD MORE dibawah kotak komentar untuk menampilkan komentar selanjutnya