Menambah RAM Android dengan Bantuan Aplikasi

Menambah RAM dengan Bantuan Aplikasi - Salah satu yang diperhatikan dalam spesifikasi smartphone android adalah RAM. Kepanjangan RAM adalah random access memory, mudahnya RAM adalah memori sementara yang digunakan untuk menjalankan Android.

RAM mempengaruhi Android dalam menjalankan sistem, membuka aplikasi. Semakin besar RAM maka akan semakin cepat dalam proses membuka Aplikasi atau menjalankan Android. RAM tidak seperti memori eksternal yang bisa di ganti seenaknya karena sudah permanen ditanamkan di android.

RAM memang sejatinya tidak bisa ditambah apalagi diganti, tetapi masih bisa diakali dengan aplikasi. Bagaimana caranya? Aplikasi apa yang bisa menambah RAM? Aplikasi yang akan kita gunakan kali ini bernama RAM Manager Pro. RAM Manager Pro memang tidak bisa benar-benar menambah RAM Anda. Tetapi bisa mengelola RAM dengan baik sehingga sistem stabil. Dengan begitu Android tidak akan lemot lagi dan bisa membuka aplikasi dengan lancar. Ini menjadi solusi cerdas untuk yang Androidnya kekurangan RAM.

Menambah RAM Android dengan Bantuan Aplikasi

Cara Menambah RAM Android dengan Aplikasi RAM Manager Pro

  1. Karena RAM Manager Pro berbayar, Anda bisa menggunakan RAM Manager Free. Perbedaannya adalah pada yang gratis ada iklannya, juga ada beberapa perbedaan lagi tapi tidak terlalu penting. Syukur kalau Andah sudah punya yang pro.
  2. Buka aplikasinya kemudian pilih Allow jika ada permintaan hak akses superuser.
  3. Pilih Ekstra yang terletak diatas tengah dan pilih Swap file yang berada paling bawah. Kemudian pilih ukuran Swap, terserah mau pilih yang mana.
  4. Jika sudah Confirm, centang pada Set On Boot dan silahkan tunggu prosesnya sampai selesai.

Sekian untuk bagaimana cara menambah RAM Android dengan Aplikasi, semoga sukses dan bermanfaat.

0 Response to "Menambah RAM Android dengan Bantuan Aplikasi"

Post a Comment


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM
*Untuk komentar yang lebih dari 200, silahkan klik pada LOAD MORE dibawah kotak komentar untuk menampilkan komentar selanjutnya