Cara Menambah Kapasitas RAM Android Untuk Meningkatkan Kinerja Android Lebih Maksimal

Cara Menambah Kapasitas RAM Android -  Sebelumnya supaya tidak salah paham, saya akan menjelaskan tentang menambah ram Android. Pastinya akan banyak pertanyaan yang muncul tentang menambah ram Android ini. Salah satunya adalah "Apakah bisa ram Android ditambah?". Sebenarnya ram Android tidak bisa ditambah, pikirkanlah kalau misal Anda memiliki Android dengan ram 512 MB, bagaimanapun juga Anda lakukan tidak akan bisa menambah ram Android Anda tersebut kecuali Anda melepasnya dan membeli ram Android misal 1 GB dan memasangnya.

Cara Menambah Kapasitas RAM Android Untuk Meningkatkan Kinerja Android Lebih Maksimal

Yang dimaksud menambah ram Android disini adalah, bisa memaksimalkannya, atau yang biasa adalah menambah dengan virtual ram. Jadi ram tidaklah nyata hanya virtual dan biasanya sifatnya sementara. Caranya bisa beragam, untuk memaksimalkan ram bisa menggunakan  ram script, dan untuk menambah dengan virtual ram bisa dengan swap file, linux swap, dan mungkin masih ada lainnya tetapi dua itu yang paling populer.

Cara Menambah Kapasitas RAM Android dengan Swapper For Root

  1. Untuk kali ini saya menggunakan Swapper For Root untuk digunakan menambah ram Android jadi silahkan download dahulu Swapper For Root jika belum punya dan kemudian install
  2. Setelah selesai diinstall, buka Aplikasi
  3. Kemudian centang active swap on boot
  4. Lalu pilih sd card partition pada Swap File Partiton
  5. Dan isi value dengan nilai untuk kapasitas swap file yang Anda inginkan
  6. Jika sudah selesai, simpan dan tunggu sampai swap selesai dibuat
  7. Restart smartphone Android Anda

Untuk kali ini cuma itu cara yang bisa saya beritahu kepada Anda, jika nantinya ada cara lain atau cara yang lebih mudah dan bisa diandalkan akan saya update lagi.

0 Response to "Cara Menambah Kapasitas RAM Android Untuk Meningkatkan Kinerja Android Lebih Maksimal"

Post a Comment


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM
*Untuk komentar yang lebih dari 200, silahkan klik pada LOAD MORE dibawah kotak komentar untuk menampilkan komentar selanjutnya