Cara Menghapus Iklan di Aplikasi Android

Cara Menghapus Iklan di Aplikasi Android – Aplikasi dan game Android sangatlah banyak dan beragam, ada yang gratis dan berbayar. Jika kita menginstall aplikasi atau game gratis kadang-kadang pasti ada iklan. Iklan ini sangatlah mengganggu kenyamanan pengguna ketika menjalankan aplikasi ataupun memainkan game di Androidnya.

Inilah yang membuat saya membahas bagaimana menghilangkan atau menghapus iklan di aplikasi Android. Tapi yang namanya gratis pasti ada saja kekurangannya dibanding yang berbayar mulai dari terkuncinya fitur tertentu sampai adanya iklan.

Selain iklan menjengkelkan karena tidak enak dipandang dan membuat Android sedikit lemot juga kalau kita tidak sengaja klik iklan akan membuka tab baru. Sangat menjengkelkan bukan kalau kita harus bolak-balik ke aplikasi, itu akan membuat sangat tidak nyaman. Mau tidak mau kalau kita ingin nyaman pada saat membuka aplikasi dan bermain game kita harus menghilangkan iklan tersebut. Tapi bagaimana caranya??

Cara Menghapus Iklan di Aplikasi Android

Semua masalah pasti ada solusinya begitu juga dengan masalah iklan ini. Menghilangkan iklan di aplikasi Android sangatlah mudah, cukup matikan koneksi internet saja karena iklan membutuhkan koneksi internet untuk tampil di aplikasi dan game. Saya yakin anda semua sudah tau cara mematikan koneksi internet?? Tinggal pergi ke Setting -> Wireless and network -> Mobile Network -> Hilangkan ceklist pada Use packet data.

Cara Menghapus Iklan di Aplikasi Android

Tapi kalau bolak-balik hidup dan matikan koneksi apa gak capek. Kini bisa dengan aplikasi yang bernama adfree. Dengan apliksi ini kita bisa terhindar dari iklan yang mengganggu saat bermain game, baterai jadi tambah awet, android tidak lemot, kuata yang kita digunakan juga tidak akan cepat habis karena digunakan untuk mendownload iklan (sebenarnya ngak ngefek). Semua itu bisa dilakukan karena Adfree memblokir iklan menggunakan host mereka.

Cara Menghapus Iklan di Aplikasi Android

1. Android anda harus sudah di root karena apliksi ini membutuhkan akses super user. Anda bisa cari cara root untuk Android masing-masing di google. Untuk samsung galaxy young bisa dilihat caranya disini.

2. Kemudian download dan install aplikasi Adfree disini

3. Buka aplikasi Adfree. Anda akan melihat ada dua pilihan yaitu View TPC host names dan Bootup Normally, mungkin kalau Adfree versi lawas sedikit berbeda jadi saya sarankan download di Google Play Store supaya mendapat versi yang terbaru. Jika dihadapkan pada dua pilihan seperti diatas maka saya sarankan anda memilih Boot Normally.

Cara Menghapus Iklan di Aplikasi Android

4. Setelah itu akan muncul permintaan superuser. Klik Allow dan sebaiknya centang pada remember supaya permintaan tersebut tidak selalu muncul pada saat membuka aplikasi Adfree.

Cara Menghapus Iklan di Aplikasi Android

5. Kemudian akan ada notifikasi Updete Found. Klik Ok untuk melanjutkannya.

Cara Menghapus Iklan di Aplikasi Android

6. Kemudian akan muncul 3 pilihan yaitu Authenticate, Register, dan Skip. Klik pada pilihan Skip saja.

Cara Menghapus Iklan di Aplikasi Android

7. Setelah itu lakukan update pada Adfree anda dengan klik pada Download & Install Host. Tapi sebelum itu setting Adfree anda seperti gambar dibawah ini.

Cara Menghapus Iklan di Aplikasi Android

8. Jika semua sudah selesai pasti muncul popup Success seperti gambar dibawah ini.

Cara Menghapus Iklan di Aplikasi Android

9. Sebaiknya restart Android anda jika sudah berhasil melakukannya.

Kira-kira seperti itu menghapus iklan di aplikasi Android. Selamat mencoba Cara Menghapus Iklan di Aplikasi Android dan semoga berhasil.

23 Responses to "Cara Menghapus Iklan di Aplikasi Android"

  1. Nah ini mas, bnyk iklan2 di aplikasi android. cara ini saya pakai mas. makasih udah share.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas, trimakasih atas kunjungannya.

      Delete
  2. iya nih banyak banget aplikasi yang mengandung iklan sekarang mah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aplikasi gratis emang banyak iklannya mas, maklum cuma gratisan.

      Delete
  3. Klo punya saya belum diroot gimana mas.. karena klo saya root nanti garansinya hilang . kira2 harus gimana yah.. mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan bisa di unroot mas jaka, kalo sdh di unroot garansinya bisa kembali lagi.

      Delete
  4. Gak work gan.. Setelah klik download & install host malah muncul notifikasi error.
    Padahal udah ngikutin step by step tutor diatas

    ReplyDelete
  5. Gan kok di step download dan install host error ya ??
    dwimasreyhanparintan@yahoo.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama ditempat saya juga......untuk andromax v apa sama Gan

      Delete
  6. Mas makasih mas work 100% tapi klo kita mau kembalikan ke awal gmana mas?

    ReplyDelete
  7. Mas makasih mas work 100% tapi klo kita mau kembalikan ke awal gmana mas?

    ReplyDelete
  8. berhasil.. awalnya eror tapi kalo yang "create smylink...." itu di centang.. sukses.. ^_^ mkasih

    ReplyDelete
  9. Gan untuk cara kerjanya bagaimana gan......hanya menginstal adfree aja trus iklannya gak muncul lg gt yak gan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan. Ikuti tutorial diatas, insyaallah sukses.

      Delete
    2. mas fajar ada trik lain ga neh..... mau doonggg

      Delete
    3. mas fajar ada trik lain lagi ga..... mau dong

      Delete
    4. Saya belum tau trik yang lain mas khairul.

      Delete
  10. Mantap gan......
    Awalnya error terus ane tambahan ceklis di Create symlink if needed...
    Baru bisa success.....
    Tubemate ane udah ga ada iklannya lagi nih :D makasih ya gan

    ReplyDelete


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM