Cara Install Chainfire 3D Di Semua Android

Cara Install Chainfire 3D Di Semua Android – Bagi anda para penggemar game Android khususnya game-game HD pasti pernah mengalami masalah pada saat bermain game, entah itu game yang force close, macet, atau masalah yang lainnya. Game HD tidak bisa dimainkan di sembarang Android karena Android yang akan di install game HD tersebut harus memiliki spesifikasi atau syarat yang sudah di tentukan oleh developer game.

Syarat tersebut biasanya mengenai CPU (Central Processing Unit), RAM (Random Access Memory), GPU (Graphic Processing unit) yang harus pada versi atau tingkatan tertentu untuk bisa memainkan geme HD.

Tidak semua Android memiliki GPU, jadi kalau anda seorang gamers dan ingin membeli Android pastikan yang sudah memiliki GPU. Macam-macam GPU yang saya tau Cuma dua, kalau tidak salah Adreno, Nvidia. Kadang-kadang Android yang sudah memiliki GPU juga tidak bisa bermain game HD tertentu, jadi jangan anggap kalau sudah mempunyai GPU bisa main game HD apapun.

Cara Install Chainfire 3D

Saya kira sudah cukup jelas alasan kenapa install Chainfire 3D. GPU menjadi penyebab utama gagalnya bermain game HD dia Android karena jenis game HD sangat banyak dan untuk memainkannya butuh GPU tertentu. Bayangkan kalau kita sudah mendownload game HD yang ukurannya ratusan MB dan memakan waktu berjam-jam untuk mendownloadnya ketika dimainkan ternyata mengecewakan entah itu karena tampilannya hitam, putih, blur, atau bisa diartikan rusak bahkan tidak support. Itu semua bisa difix dengan aplikasi Chainfire 3D. Ini juga bisa untuk menjadikan kualitas grafis menjadi lebih baik dan mengatasi force close.

Chainfire 3D hanya support untuk Android versi Froyo dan Gingerbread saja, tidak untuk ICS ke atas. Saya sendiri belum pernah mencoba install di ICS ataupun Jelly Bean jadi saya juga belum tau pasti, tapi menurut penjelasan di google play store untuk Honeycomb dan ICS ke atas tidak kompatibel.

Di sana juga dijelaskan minimal mempunyai prossesor 1 Ghz dan sudah dites di HTC HD2, Samsung Galaxy S, Samsung Galaxy Tab 7", Samsung Galaxy S II, Samsung Galaxy Note, Samsung Epic 4G, Motorola Atrix 4G, Motorola Droid 2, LG Optimus 2X, Google Nexus S. Saya sudah mnegetesnya di Samsung Galaxy Young yang hanya mempunyai prossesor 800 Mhz, hasilnya saya bisa main game Bass Fishing yang sebelumnya selalu keluar sendiri ketika membukanya dan Need For Speed Shift yang sebelumnya layarnya putih.

Cara Install Chainfire 3D Pada Semua Android

  1. Yang pertama pastinya Android anda harus dalam status ROOTED, jika belum anda bisa cari cara root ponsel masing-masing. Untuk pengguna galaxy y bisa lihat cara root galaxy y
  2. Download Chainfire 3D di Google Play Store atau disini. Saya sarankan pilih yang free
  3. Buka Chainfire 3D. Jika ada warning atau permintaan super user klik Ok saja
  4. Klik pada CF3D Driver kemudian pilih Install. Biasanya Ponsel akan restart, tunggu hingga hidup kembali
  5. Download plugin Chainfire 3D terlebih dahulu disini lalu ekstrak semuanya. Kalau sudah, pilih Install Plugin, install semuanya
  6. Anda keluar dulu dari aplikasi, kemudian masuk lagi dan pilih Default OpenGL setting. Pilih Use Plugin yang ingin digunakan. Pilihlah yang qualcomm saja kecuali jika ingin bermain game dengan kualitas grafis yang tinggi pilih PowerVR.

Cara Install Chainfire 3D Di Semua Android











Sekarang cobalah bermain game Hd seperti Need For Speed, GTA, dan lain-lain. Mudah-mudahan dengan install chainfire 3D menjadikan game lancar dan masalah yang dahulu ada bisa teratasi.

14 Responses to "Cara Install Chainfire 3D Di Semua Android"

  1. di andromax Ule saya kagak bisa saat install driver chainfire.. malah brick :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang saya tau Andromax ule itu Android 4.1 Jelly Bean. Chainfire 3D hanya support Gingerbread kebawah seperti yang saya tulis diatas.

      Delete
  2. Kalo galaxy y yang udh contum ROM bisa gk?

    ReplyDelete
  3. kalau galaxy ace yg udah update ke jb masih bsa gag gan, mhon pnjlasn ny

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung romnya mas david. Kalau rom yang mengubah tampilan saja masih bisa, kalau rom official sepertinya tidak bisa.

      Delete
  4. gan,,sy udh ikutin smua tuh,,
    tapi ko ga bisa yah nginstal game nya malah,,ex: road smash

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok bisa gan, sebelumnya bisa atau tidak?

      Delete
  5. klo di mito t520 bisa g ??soalnya kta conter mito, mito blum dilengkapi GPU

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asalkan sistem operasinya tidak ics atau jelly bean keatas sepertinya bisa.
      Silahkan dicoba.

      Delete
  6. mass.., udh ak instal kok gk bisa nge restart sendiri sih ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pas selesai install aplikasinya memang tidak restart. Yang restart itu setelah install pada CF3D Driver.

      Delete
    2. extraknya gimana mas maap saya nyubie

      Delete
    3. Kalau di komputer pakai winrar mas, terus kalau sudah pindah saja ke sdcard
      Kalau pakai Android juga bisa, cari saja aplikasi easy unrar kalau gak salah di play store

      Delete


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM
*Untuk komentar yang lebih dari 200, silahkan klik pada LOAD MORE dibawah kotak komentar untuk menampilkan komentar selanjutnya