Cara Install BBM di Samsung Galaxy Young, Galaxy Mini, dan Semua Android Gingerbread

Cara Install BBM di Samsung Galaxy Young, Galaxy Mini, dan Semua Android Gingerbread - Baru-baru ini ada kabar yang menyebutkan bahwa pihak Blackberry akan meluncurkan BBM untuk Android Gingerbread. Tentu saja kabar ini membuat para pengguna Android Gingerbread merasa sangat senang termasuk pengguna Samsung Galaxy Young dan Samsung Galaxy mini.

Sebelumnya bbm sudah ada yang porting untuk Android Gingerbread tetapi minimal harus sudah menggunakan armv7 sedangkan Samsung Galaxy Young dan Mini hanya armv6. Tentu saja itu membuat para penggunanya sangat kecewa karena tidak bisa menikmati BBM untuk Android yang sangat fenomenal ini.

Pada bulan ini adalah kabar yang sangat menggembirakan para pengguna Android Gingerbread karena sudah bisa menggunakan BBM untuk Android, banyak yang bersyukur atas semua ini. Sebenarnya pihak Blackberry belum resmi mengeluarkan BBM untuk Android Gingerbread tetapi versi betanya sudah beredar dimana-mana. Versi percobaan ini sudah banyak digunakan dan banyak yang sudah sukses menginstall dan menggunakannya di Android Gingerbead mereka.

Sebenarnya saya sudah sedikit terlambat mengetahui kabar ini. Banyak teman-teman saya yang sebelumnya saya tahu dia menggunakan Android Gingerbread yang saya tahu tidak akan bisa menginstall BBM, kini mereka menebar PIN mereka masing-masing. Saya jadi heran dan kemudian mencari informasi dan ternyata BBM sudah bisa diinstall di Android Gingerbread.

Sempat kaget mendengar kabar itu dan setelah itu saya mencobanya di Android Gingerbread dan hasilnya sangat memuaskan, Aplikasi bisa di install dan digunakan dengan sangat lancar tanpa halangan apapun, bahka tidak pernah force close atau menutup sendiri seperti yang dialami pengguna BBM porting untuk gingerbread yang juga mengejutkan pengguna Android Gingerbread.

Berikut Cara Install BBM di Samsung Galaxy Young, Galaxy Mini, dan Semua Android Gingerbread

  • Download dulu BBM for Android Tools
  • Install BBM For Gingerbread 100.0.0.10 Beta.apk pada Andoid anda. Setelah install jangan dibuka dulu, biarkan saja.
  • Install juga TitaniumBackup.apk
  • Masuk ke file manager kemudian cari folder TitaniumBackup dan buka kemudian ekstrak bbm-on-gb-tb-teztazsirama_3.zip pada folder tersebut.
  • Buka aplikasi TitaniumBackup dan cari BBM.
  • Pilih BBM kemudian restore lalu data only.
  • Buka BBM dan ikuti petunjuknya sampai anda dapat pin.
BBM di Samsung Galaxy Young dan Mini

Semoga lancar pada Android anda dan selamat menikmati BBM untuk Android Gingerbread.

Update: Sekarang BBM untuk Android armv5 sudah bisa langsung di download di Play Store. Untuk lengkapnya ada pada artikel BBM Untuk Android Gingerbread Resmi Dirilis.

8 Responses to "Cara Install BBM di Samsung Galaxy Young, Galaxy Mini, dan Semua Android Gingerbread"

  1. Halo pak/bu, terima kasih buat artikelnya,, oya pak/bu, saya kan sudah sampai pada bagian install titanium back up, trus kalau mau mencari foldernya tersimpan dmn ya pak/bu? terima kasih

    ReplyDelete
  2. titanium backup ini digunakan untuk apa gan?

    ReplyDelete
  3. "Masuk ke file manager kemudian cari folder TitaniumBackup dan buka kemudian ekstrak bbm-on-gb-tb-teztazsirama_3.zip pada folder tersebut."

    Extractnya pakai zip.extractor gak gan? mohon pencerahannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terserah gan, yang penting diekstrak di folder titaniumbackup.

      Delete
  4. settingannya emang lama ya? ckck atau ada salah step kah ane?
    di step "Pilih BBM kemudian restore lalu data only."
    gak ada pilihan data Only, langsung ke klik, langsung backup.
    gimana gan, apa ini permasalahannya yang bikin Setting BBM nya lama? muter mlu kagak abis abis. haduh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Usahakan pakai wifi pada saat daftarnya, kalau pakai internet biasa biasanya lama karena gak stabil. Diulangi lagi saja mungkin ada yang salah.

      Delete


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM
*Untuk komentar yang lebih dari 200, silahkan klik pada LOAD MORE dibawah kotak komentar untuk menampilkan komentar selanjutnya