Cara Upgrade Samsung Galaxy Mini S5570 Ke Jelly Bean CM10

Cara Upgrade Samsung Galaxy Mini S5570 Ke Jelly Bean CM10 - Samsung Galaxy Mini S5570 memang tidak akan mendapat update dari Samsung seperti yang terjadi pada Samsung Galaxy Young. Keduanya hanya akan berada pada sistem operasi Andoid Gingerbread. Mungkin karena spesifikasinya yang kurang mendukung untuk mendapatkan update dari Samsung. Jadi salah satu pilihan untuk bisa menikmati sistem operasi terbaru Jelly Bean adalah dengan menginstall custom rom.

Saya sudah pernah membahas bagaimana cara install custom rom Jelly Bean pada Samsung Galaxy Young dan kali ini adalah giliran Samsung galaxy Mini. Untuk caranya cenderung sama karena hanya menggunakan CWM. Tetapi yang pasti harus download dulu bahan-bahannya yaitu custom rom Cyanogenmod 10.

Cara Upgrade Samsung Galaxy Mini S5570 Ke Jelly Bean CM10

Kenapa harus Cyanodenmod? Kalian pasti sudah tau kalau custom rom Cyanogenmod sangat diminati dan banyak dipakai oleh banyak pengguna Android yang menggunakan custom rom. Rom ini mempunyai tampilan yang menarik dan juga mempunyai banyak fitur. Itulah daya tarik banyak pengguna Android menggunakan custom rom ini.

Dan yang paling penting adalah custom rom Cyanogenmod 10 untuk Samsung Galaxy Mini ini sudah stabil. Jadi tidak usah khawatir akan terjadi banyak masalah ketika menggunakannya. Sepertinya sudah cukup untuk penjelasannya, mari ke caranya.

Berikut Cara Upgrade Samsung Galaxy Mini ke Jelly Bean Cynogenmod 10 :

1. Pastikan dulu baterai dalam keadaan penuh atau minimal 70%
2. Matikan Android dan masuk ke recovery mode kemudian install CWM recovery. Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat cara install CWM recovery Samsung Galaxy Mini S5570
3. Download Custom Rom Cyanogenmod 10 dan kalau sudah selesai letakkan di sd card. Jangan difolder supaya mudah mencarinya
4. Masuk ke CWM recovery caranya dengan menekan tombol Home dan Power secara bersamaan
5. Pada CWM pilih wipe data dan cache partition
6. Pilih install zip from sd card kemudian cari custom rom tadi dan pilih
7. Pilih reboot dan tunggu beberapa menit

Rebootnya lumayan lama tetapi tidak sampai ber jam-jam. Kalau sudah masuk home berarti Samsung Galaxy Mini Anda sudah sukses menginstall custom rom. Sekarang Anda bisa menikmati sistem operasi Jelly Bean pada samsung Galaxy Mini.

0 Response to "Cara Upgrade Samsung Galaxy Mini S5570 Ke Jelly Bean CM10"

Post a Comment


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM
*Untuk komentar yang lebih dari 200, silahkan klik pada LOAD MORE dibawah kotak komentar untuk menampilkan komentar selanjutnya