Menghemat Baterai Android Dengan Underclock

Menghemat Baterai Android Dengan Underclock - Android memang menjadi raja untuk sistem operasi sekarang ini. Android sangat populer hingga menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan.

Buktinya bisa dilihat disekitar kita, pasti diantara orang terdekat kita entah itu saudara, tetangga, atau teman kita banyak yang menggunakan hp Android. Itu terjadi pada saya sendiri yang menjumpai orang disekitar banyak yang menggunakan Android.

Android memang mempunyai banyak sekali kelebihan diantaranya tersedia begitu banyak aplikasi yang bisa memenuhi kebutuhan kita, juga game yang sangat banyak yang bisa dipilih. Sistem operasi yang open source juga memungkinkan pengguna bisa melakukan modifikasi pada sistem sesuai yang diinginkan seperti halnya overclock yang bisa mempercepat kinerja processor.

Namun dengan overclock kemungkinan besar baterai Android akan sangat semakin boros. Jika itu bukan masalah bagi Anda karena lebih mengutamakan performa yang baik dari pada memikirkan ketahanan baterai itu pastinya tidak akan menjadi masalah. Tapi jika Android milik Anda sudah bekerja dengan normal dan Anda menginginkan baterai Anda tetap terjaga melakukan overclock bukanlah pilihan yang baik.

Salah satu pilihan menghemat baterai Android yang mungkin tidak Anda bayangkan adalah underclock. Underclock adalah kebalikan dari overclock yang membuat kemampuan prosesor diturunkan sehingga konsumsi baterai yang berlebihan tidak akan terjadi.

Menghemat Baterai Android Dengan Underclock

Cara ini sangat bermanfaat  jika Anda pengguna internet yang aktif yang setiap waktunya selalu terhubung ke internet. Sudah banyak yang tahu kalau internet yang real time bisa membuat baterai terkuras habis dengan sangat cepat. Apalagi sekarang ada aplikasi WhatsApp dan juga BBM yang memang harus selalu terhubung ke internet.

Banyak yang memberikan arahan supaya menggunakan aplikasi untuk menghemat baterai namun setelah saya mencoba sendiri menggunakan aplikasi untuk menghemat baterai Android saya dan tidak ada perubahan, malah Android saya terasa lambat karena beban dari aplikasi penghemat baterai.

Underclock sudah terbukti bisa menghemat baterai Andorid, konsep dari underclock adalah membuat processor tidak bekerja secara penuh dengan cara membatasi kecepatan processor tersebut karena semakin besar processor tersebut bekerja di titik maksimal maka akan semakin besar pula konsumsi baterai yang digunakan.

0 Response to "Menghemat Baterai Android Dengan Underclock"

Post a Comment


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM
*Untuk komentar yang lebih dari 200, silahkan klik pada LOAD MORE dibawah kotak komentar untuk menampilkan komentar selanjutnya