Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Mini S5570

Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Mini S5570 - Pada postingan ini saya akan menjelaskan tentang root Android lagi setelah sebelumnya sudah menjelaskan bagaimana cara root Samsung Galaxy Young dengan mudah. Cara melakukan root samsung galaxy mini sama dengan pada Galaxy Young yaitu hanya perlu flash file yang berformatkan .zip dan selesai.

Beberapa hari yang lalu teman saya minta untuk di root kan Samsung Galaxy Mini miliknya, dia memang ingin sekali meroot Androidnya tapi tidak bisa melakukannya sendiri. Akhirnya saya terima tawarannya untuk melakukan root dan sukses. Itulah sebabnya kenapa saya bisa menulis artikel ini. Tidak ada salahnya kan berbagi karena berbagi itu indah.

Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Mini S5570

Saya akan bercerita sedikit mengenai Samsung Galaxy Mini dan root. Samsung Galaxy Mini adalah smartphone keluaran merek terkenal dari korea yaitu Samsung, Smartphone ini tergabung dalam keluarga Galaxy (nama smartphone Android keluaran Samsung). Dengan harga yang lumayan murah dan sudah memiliki GPU, Android ini cukup laris di pasaran.

Android kelas menengah ke bawah ini lebih mahal sedikit dari Samsung Galaxy Young. Keunggulannya dibanding Samsung Galaxy Young adalah kamera yang sudah 3.15 Mp dan sudah mempunyai GPU Adreno 200 yang tentu saja grafiknya akan jauh lebih baik dibanding Galaxy Young yang belum mempunyai GPU.

Mungkin ada yang sudah tau apa itu root, fungsi root, dan resiko melakukan root. Untuk yang belum tau, saya akan jelaskan sedikit. Root adalah proses atau cara untuk memberikan hak akses penuh pada Androidnya. Setelah melakukan root kita bisa menginstall custom rom, memodifikasi Android kita.

Tetapi disisi lain root juga mempunyai kekurangan seperti hilangnya garansi, kalau ini bisa diatasi dengan melakukan unroot. Kelebihan dan kekurangan yang saya tulis diatas hanya sebagian saja, untuk lebih lengkapnya bisa dilihat atau dibaca disini. Sepertinya penjelasan diatas sudah sangat cukup. Sekarang kita lanjut pada Tutorialnya.

Perhatian : Saya tidak bertanggung jawab bila Samsung Galaxy Mini anda bootlop atau terjadi yang tidak dinginkan karena saya disini hanya berbagi pengalaman. Jadi lakukanlah dengan benar dan hati-hati kalau anda tidak mau menerima resiko.

Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Mini S5570

  1. Siapkan Samsung Galaxy Mini anda, pastikan baterai terisi penuh atau setidaknya 50%. Kalau baterai habis pada saat proses rooting mungkin hal yang tidak diinginkan akan terjadi, jadi pastikan hal itu terlebih dahulu.
  2. Download file .zip yang akan digunakan untuk root. Download file root samsung galaxy mini kemudian ganti namanya menjadi update.zip
  3. Letakkan file .zip yang sudah didownload tadi ke SD Card, jangan diletakkan di folder manapun supaya memudahkan prosesnya nanti.
  4. Matikan Samsung Galaxy Mini anda.
  5. Masuk ke recovery mode dengan cara menekan tombol Power dan Home secara bersamaan.
  6. Jika sudah di recovery mode pilih Apply update from sd card (gunakan volume atas untuk ke atas, volume bawah untuk ke bawah, dan home untuk memilih).
  7. Cari file update.zip tadi kemudian pilih (tekan home).
  8. Tunggu hingga prosesnya selesai kemudian pilih Reboot system now.
  9. Lihat apakah sudah ada aplikasi super user, jika sudah berarti anda sukses melakukan root pada Samsung Galaxy Mini milik anda. Selamat mencoba dan sukses.
Semoga cara root samsung galaxy mini bermanfaat untuk yang belum tau Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Mini S5570.

3 Responses to "Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Mini S5570"

  1. Gan , galmin ane ga bisa masuk ke recovery nya

    ReplyDelete
  2. Gan , galmin ane ga bisa masuk ke recovery nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba lagi dengan cara diatas. Kalau masih tidak bisa, mungkin dengan tekan tombol home + power + volume atas bisa. Silahkan dicoba.

      Delete


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM
*Untuk komentar yang lebih dari 200, silahkan klik pada LOAD MORE dibawah kotak komentar untuk menampilkan komentar selanjutnya