Cara Agar Android Terdeteksi Komputer Ketika Flashing

Cara Agar Android Terdeteksi Komputer Ketika Flashing - Jika Anda menggunakan odin, atau flashtool lainnya tentu harus menghubungkan Android yang akan diflash ke komputer dengan kabel data terlebih dahulu sebelum menjalankan flashtool. Setelah selesai menghubungkannya Anda harus memastikan apakah komputer sudah mendeteksi Android tersebut. Kalau sudah Anda tinggal menjalankan odin atau flashtool dan selesai. Tapi bagaimana jika komputer tidak bisa mendeteksi Android tersebut? Ada beberapa jawaban atas pertanyaan itu.

Banyak yang bertanya kepada saya kenapa Android tidak terbaca oleh komputer, entah di komentar blog atau di facebook. Sebenarnya saya sudah memberi solusi pada mereka, entah berhasil atau tidak. Tapi cara itu selalu saya gunakan dan dengan cara itu Android saya selalu terbaca oleh komputer dan pastinya sukses melakukan flashing. Pertanyaan kenapa Android tidak terbaca oleh komputer tersebut paling banyak dipertanyakan di artikel cara flash samsung galaxy young yang mana menggunakan odin untuk flashing. Jadi alangkah baiknya saya bahas pada artikel ini cara agar Android terdeteksi komputer.

Cara Agar Android Terdeteksi Komputer Ketika Flashing

Cara Agar Android Terdeteksi Komputer

  • Install Usb Driver
Sebelum menghubungkan Android ke komputer pastinya Anda disuruh untuk install driver usb dari Android yang digunakan. Saya yakin pada tutorial manapun jika menggunakan odin atau flashtool yang mengharuskan menghubungkan Android ke komputer pasti menyuruh untuk install usb driver. Mungkin Anda lupa atau terlewat membaca tutorialnya jadinya tidak install usb driver. Silahkan cari usb driver sesuai tipe Android masing-masing lalu install pada komputer Anda.

  • Install Driver Android
Driver Android yang saya maksud disini tidak sama dengan usb driver. Contoh mudahnya adalah jika Anda menggunakan Android dari Samsung pastinya drivernya adalah Samsung Kies. Biasanya Samsung Kies sudah ikut pada box pembelian berbentuk cd kecil jadi jika sudah ada Anda tidak perlu download lagi.


Bagaimana jika masih tidak terdeteksi

Jika dua cara diatas masih belum memecahkan masalah mungkin tips berikut akan memecahkan masalah Anda.
  • Pastikan kebel data tidak bermasalah, ini juga sering terjadi. Jika benar bermasalah silahkan ganti dengan yang lain. Bisa meminjam teman atau milik sendiri kalau masih punya kabel data lagi.
  • Coba ganti ke port yang lain. Pernah saya mengalami seperti itu,d i komputer keluar peringatan bahwa usb converter not recognized kalau tidak salah. Lalu saya pindah ke port yang lain dan hasilnya bisa.
Hanya itu cara agar Android terdeteksi komputer yang biasa saya gunakan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Agar Android Terdeteksi Komputer Ketika Flashing"

Post a Comment


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM
*Untuk komentar yang lebih dari 200, silahkan klik pada LOAD MORE dibawah kotak komentar untuk menampilkan komentar selanjutnya