Aplikasi Link2SD Untuk Freeze Aplikasi Android Yang Tidak Terpakai

Aplikasi Link2SD Untuk Freeze Aplikasi Android Yang Tidak Terpakai -  Tidak semua aplikasi mempunyai cuma satu fungsi, ada banyak aplikasi yang mempunyai banyak fungsi. Sangat berguna jika satu aplikasi mempunyai banyak kegunaan, jadi tidak merepotkan karena harus menginstall banyak aplikasi. Mungkin juga tidak membutuhkan banyak ruang pada memori. Salah satu aplikasi yang saya maksud seperti ulasan diatas tidak lain adalah Link2SD. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini pada Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card dengan Link2SD yang banyak pengguna Android mencarinya. Itu tidak bisa dipungkiri karena banyak pengguna Android yang senang sekali menginstall banyak aplikasi yang sebenarnya tidak terlalu penting tanpa memperdulikan kapasitas memori Android yang digunakannya. Jadi alternatif supaya keinginan mereka terpenuhi adalah dengan memindahkan aplikasi yang secara defaultterinstall di memori internal ke memori eksternal atau biasa disebut SD Card. Dengan begitu akan sedikit melegakan memori internal dan aplikasi yang bisa diinstall semakin banyak, cara ini juga bisa untuk meningkatkan performa Android yang semakin lama semakin lambat. Anda bisa membaca atikel lengkapnya tentang Cara Mengatasi Android Yang Lambat atau Lemot.

Balik lagi ke topik utama yaitu cara freeze aplikasi Android. Sebenarnya cara ini bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi jika Android Anda sudah memakai customrom. Tapi tidak semua customrom ada fungsi freeze ini tetapi kebanyakan sudah ada. Saran saya Anda tidak usah memberanikan diri menginstallcustomrom karena jika salah langkah akibatnya Android Anda akan bootloop, tentu saja bagi yang sudah biasa ini sangatlah mudah. Meskipun saya sudah sering installcustomrom pada beberapa Android yang berbeda menurut saya ini cukup beresiko jika tidak hati-hati dalam melakukannya karena beberapa kali juga saya gagal dan akhirnya memflashAndroid tersebut. Ada beberapa tutorial installcustomrom yang sudah saya buat salah satunya Cara InstallMiniRomTouchWiz pada Samsung GalaxyYoung, jika Anda berminat silahkan mencobanya.

Cara yang paling mudah dan tidak beresiko adalah dengan menggunakan aplikasi. Tanpa saya beritahupun Anda pasti sudah bisa menggunakannya, aplikasi yang saya maksud adalah Link2SD. Aplikasi multi fungsi ini bisa juga digunakan untuk freeze aplikasi, tentu saja aplikasi yang di freeze adalah aplikasi yang tidak dipakai atau jarang dipakai. Jika Anda ingin mencobanya silahkandownload aplikasi Link2SD di GooglePlayStore yang versi gratis karena sekarang sudah ada yang versi berbayarnya. Jika ingin yang versi berbayarnya ya silahkan dibeli. Untuk caraFreeze Aplikasi Android Yang Tidak Terpakai dengan Link2SD silahkan dilihat padagambar dibawah ini.

Aplikasi Link2SD Untuk Freeze Aplikasi Android Yang Tidak Terpakai

Sangat mudah bukan. Hanya perlu beberapa detik saja untuk freeze satu aplikasi dan ini tidaklah merepotkan dan tidak beresiko. Sekian artikel Aplikasi Link2SD Untuk Freeze Aplikasi Android Yang Tidak Terpakai.

0 Response to "Aplikasi Link2SD Untuk Freeze Aplikasi Android Yang Tidak Terpakai"

Post a Comment


*Berkomentarlah dengan bahasa yang baik & sopan
*Komentar tidak keluar dari topik
*Maaf jika admin tidak membalas komentar yang keluar dari topik
*Tidak menyertakan LINK HIDUP, ALAMAT URL BLOG/ARTIKEL
*NO IKLAN, NO SPAM
*Untuk komentar yang lebih dari 200, silahkan klik pada LOAD MORE dibawah kotak komentar untuk menampilkan komentar selanjutnya